MATH IS FUN! :D

Biacara soal pelajaran favorit, masing-masing pelajar tentu punya favoritnya masing-masing. Kalau pelajaran yang saya suka sih matematika, pelajaran yang menurut banyak pelajar mungkin sesuatu yang menakutkan dan membuat pusing 7 keliling. Saya juga nggak bilang matematika itu mudah, tapi memang nggak tau kenapa saya menyukai pelajaran ini, mungkin karena saya cukup suka tantangan dan rumus ketimbang pelajaran lain yang penuh dengan teori panjang yang mengharuskan otak meningat dan menurut saya itu cukup membuat stress -_-

Dengan mempelajari angka 0-9 yang ditambah (+) kurang (-) bagi (:) kali (x) ini kita memiliki unsur nilai logika yang edukatif. Dengan matematika kita melatih otak untuk mencari solusi dari suatu persoalan menggunakan logika yang tepat dan terbentuklah rumus yang menyenangkan.
Nah, selain karena dapat melatih otak hal lain yang saya sukai dari matematika adalah teorinya yang tentu tidak terlalu panjang dan berkaitan satu sama lain jadi tidak terlalu membingungkan. Walaupun tisak semua soal matematika dapat saya kerjakan tapi ya cukup mengertilah dengan beberapa rumus yang ada di pelajaran ini. Kalau biacara soal nilai matematika di sekolah, saya juga tidak selalu mendapat nilai baik bahkan kadang dibawah KKM. Kesalahan seperti itu harusnya dapat memotivasi kita untuk memperbaikinya dan satu yang penting adalah belajar matematika itu seru kok :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar